Telkom ASTINet

Solution Access Service Dedicated to Internet


  • >>Company Profile
         Undang-Undang No. 36 tahun 1999 tentang Telekomunikasi yang berlaku efektif sejak tanggal 8 September 2000 telah mengawali reformasi di bidang industri jasa telekomunikasi di Indonesia, serta menandai tibanya era kompetisi, dengan mengijinkan BUMN, perusahaan swasta nasional dan koperasi untuk berpartisipasi penuh dalam bisnis jasa telekomunikasi. Menurut Undang-Undang tersebut, penyediaan jasa telekomunikasi dikelompokkan dalam tiga kategori, yaitu : penyedia jaringan (network provider), penyedia jasa (services provider), dan telekomunikasi khusus (special telecommunications).

    Perubahan lingkungan bisnis dalam penyelenggaraan jasa telekomunikasi telah mendorong PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk yang selanjutnya disebut TELKOM untuk menempuh pendekatan baru yang dituangkan dalam bentuk visi dan misi TELKOM.

         Visi TELKOM adalah Menjadi pelaku Infokom terkemuka di kawasan Regional”, sedangkan misi TELKOM adalah memberikan layanan "One Stop Infocom" dengan kualitas yang prima dan harga kompetitif,mengelola usaha dengan cara yang terbaik dengan mengoptimalkan SDM yang unggul, dengan teknologi yang kompetitif dan dengan Business Partner yang sinergi.

     Dalam pengelolaan organisasinya, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. memiliki sebuah Dewan Komisaris yang terdiri dari 1 (satu) ketua dan 4 (empat) anggota serta sebuah Dewan Direksi yang beranggotakan 1 (satu) orang Presiden Direktur atau CEO dan 4 (empat) orang anggota Dewan Direksi lainnya yang memiliki fungsi dan tanggung jawab yang berbeda seperti Direktur Sumber Daya dan Bisnis Pendukung/CIO, Direktur Bisnis Jaringan Telekomunikasi, Direktur Bisnis dan Jasa Telekomunikasi, dan Direktur Keuangan/CFO.

      Sebagai sebuah holding company, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. memiliki beberapa buah anak perusahaan terafiliasi seperti PT Telekomunikasi Selular Indonesia yang bergerak sebagai penyelenggara jasa telekomunikasi bergerak selular, PT Indonusa Telemedia yang menangani bisnis multimedia penyiaran dan Internet dengan nama produk TELKOMVision dan Infomedia Nusantara yang mengelola bisnis penerbitan Buku Petunjuk Telepon (Yellow Pages) dan Call Center.

   Dengan dukungan infrastruktur yang memadai, cakupan layanan berskala nasional, sumber daya manusia yang kompeten, pengetahuan yang mendalam serta pengalaman yang dimiliki sebagai incumbent operator, TELKOM yakin akan terus berkembang dan sangat potensial untuk menciptakan nilai lebih dalam kondisi pasar yang lebih kompetitif
  • >>ASTINET
ASTINet adalah layanan akses internet dan multimedia TELKOMNet untuk akses menuju Global Internet. Layanan ini menyediakan fasilitas koneksi akses ke Internet yang disediakan pada port router TELKOMNet. Fasilitas ini dapat digunakan untuk akses Internet secara dedicated dengan menggunakan beragam fasilitas saluran akses yang tersedia, misalnya melalui akses leased line, akses DSL (HSMA), dedicated VSAT, akses radio dan sebagainya.

Dengan layanan ASTINet ini pelanggan dapat menikmati layanan akses Internet dengan kenyamanan akses selama 24 jam sehari. Layanan ini menyediakan layanan akses internet secara dedicated dengan kecepatan mulai dari 384 Kbps sampai dengan 100 Mbps.


Karakteristik dan konfigurasi layanan AstiNet

Karakteristik layanan ASTINet adalah sbb :

·                 Fully dedicated high speed connection to Global Internet
·                 Connecting customer LAN to Internet melalui TelkomNet router
·                Guaranteed Quality of Service for customer satisfaction



Astinet Network Configuration / Topologi
                                                        Astinet Network Configuration / Topologi

        Astinet merupakan layanan dedicated akses internet dengan kecepatan bervariasi dari 128 Kbps sampai dengan 100 Mbps yang dapat digunakan untuk akses Internet secara terus-menerus selama 1x 24 jam dengan reliabilitas yang handal dan perfomansi akses yang baik yang ditunjang dengan ketersediaan bandwitdh ke Global Internet yang handal

Standar layanan ASTINet adalah sebagai berikut:


Quality of Service :
·         Mean Time To Install   :  4 minggu
·         Mean Time To Repair  : 12 jam
·         Availability                   :  95%

ASTINet memiliki NMS (Network Management System) yang dirancang untuk mengendalikan berbagai perangkat secara terpadu. Untuk melakukan setting perangkat dan monitoring gangguan, cukup dilakukan melalui NMS. Dengan NMS titik gangguan terdeteksi dalam beberapa menit, sehingga gangguan dapat segera diatasi



TECHNICAL SUPPORT

Help Desk

TELKOM memberikan 7x24 jam Help Desk Support, dengan nomor telepon : 2500250
Permasalahan gangguan yang masuk akan diterima oleh Corporate Customer Care Center (C-4) dan dilanjutkan ke Group Technical Support yang berkaitan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Support Staf

TELKOM memiliki wilayah layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan dukungan sistem operasional dan staf, TELKOM memberikan support kepada untuk setiap permasalahan, baik secara remote maupun on-location.


                        Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :


  

Account Manager
PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk.
Phone: 081382354705




Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan bapak/ibu di dalam menggunakan layanan TELKOM, baik yang saat ini sudah digunakan maupun layanan kami yang akan digunakan di masa mendatang.















Comments