Telkom ASTINet
Solution Access Service Dedicated to Internet
- >>Company Profile
Undang-Undang No. 36 tahun 1999
tentang Telekomunikasi yang berlaku efektif sejak tanggal 8 September 2000
telah mengawali reformasi di bidang industri jasa telekomunikasi di Indonesia,
serta menandai tibanya era kompetisi, dengan mengijinkan BUMN, perusahaan
swasta nasional dan koperasi untuk berpartisipasi penuh dalam bisnis jasa
telekomunikasi. Menurut Undang-Undang tersebut, penyediaan jasa telekomunikasi
dikelompokkan dalam tiga kategori, yaitu : penyedia jaringan (network provider), penyedia jasa (services provider), dan telekomunikasi
khusus (special telecommunications).
Perubahan
lingkungan bisnis dalam penyelenggaraan jasa telekomunikasi telah mendorong PT.
Telekomunikasi Indonesia, Tbk yang selanjutnya disebut TELKOM untuk menempuh
pendekatan baru yang dituangkan dalam bentuk visi dan misi TELKOM.
Visi TELKOM adalah “Menjadi pelaku Infokom terkemuka
di kawasan Regional”, sedangkan misi TELKOM adalah memberikan layanan
"One Stop Infocom" dengan kualitas yang prima dan harga
kompetitif,mengelola usaha dengan cara yang terbaik dengan mengoptimalkan SDM
yang unggul, dengan teknologi yang kompetitif dan dengan Business Partner
yang sinergi.
Dalam pengelolaan organisasinya, PT
Telekomunikasi Indonesia, Tbk. memiliki sebuah Dewan Komisaris yang terdiri
dari 1 (satu) ketua dan 4 (empat) anggota serta sebuah Dewan Direksi yang
beranggotakan 1 (satu) orang Presiden Direktur atau CEO dan 4 (empat) orang
anggota Dewan Direksi lainnya yang memiliki fungsi dan tanggung jawab yang
berbeda seperti Direktur Sumber Daya dan Bisnis Pendukung/CIO, Direktur Bisnis
Jaringan Telekomunikasi, Direktur Bisnis dan Jasa Telekomunikasi, dan Direktur
Keuangan/CFO.
Sebagai sebuah holding company, PT
Telekomunikasi Indonesia, Tbk. memiliki beberapa buah anak perusahaan
terafiliasi seperti PT Telekomunikasi Selular Indonesia yang bergerak sebagai
penyelenggara jasa telekomunikasi bergerak selular, PT Indonusa Telemedia yang
menangani bisnis multimedia penyiaran dan Internet dengan nama produk
TELKOMVision dan Infomedia Nusantara yang mengelola bisnis penerbitan Buku
Petunjuk Telepon (Yellow Pages) dan Call Center.
Dengan dukungan infrastruktur yang
memadai, cakupan layanan berskala nasional, sumber daya manusia yang kompeten,
pengetahuan yang mendalam serta pengalaman yang dimiliki sebagai incumbent operator, TELKOM yakin akan
terus berkembang dan sangat potensial untuk menciptakan nilai lebih dalam
kondisi pasar yang lebih kompetitif
- >>ASTINET
ASTINet adalah layanan
akses internet dan multimedia TELKOMNet untuk akses menuju Global Internet.
Layanan ini menyediakan fasilitas koneksi akses ke Internet yang disediakan
pada port router TELKOMNet. Fasilitas ini dapat digunakan untuk akses Internet
secara dedicated dengan menggunakan beragam fasilitas saluran akses yang
tersedia, misalnya melalui akses leased line, akses DSL (HSMA), dedicated VSAT,
akses radio dan sebagainya.
Dengan layanan ASTINet ini
pelanggan dapat menikmati layanan akses Internet dengan kenyamanan akses selama
24 jam sehari. Layanan ini menyediakan layanan akses internet secara dedicated
dengan kecepatan mulai dari 384 Kbps sampai dengan 100 Mbps.
Karakteristik dan konfigurasi layanan AstiNet
Karakteristik layanan ASTINet adalah
sbb :
·
Fully dedicated
high speed connection to Global Internet
·
Connecting
customer LAN to Internet melalui TelkomNet router
·
Guaranteed
Quality of Service for customer satisfaction
Astinet merupakan layanan dedicated akses internet dengan
kecepatan bervariasi dari 128 Kbps sampai dengan 100 Mbps yang dapat digunakan
untuk akses Internet secara terus-menerus selama 1x 24 jam dengan reliabilitas
yang handal dan perfomansi akses yang baik yang ditunjang dengan ketersediaan
bandwitdh ke Global Internet yang handal
Standar layanan ASTINet
adalah sebagai berikut:
Quality
of Service :
·
Mean Time
To Install : 4 minggu
·
Mean Time
To Repair : 12 jam
·
Availability
: 95%
ASTINet memiliki
NMS (Network Management System) yang dirancang untuk
mengendalikan berbagai perangkat secara terpadu. Untuk melakukan setting perangkat dan monitoring
gangguan, cukup dilakukan melalui NMS. Dengan NMS titik gangguan terdeteksi dalam beberapa menit, sehingga
gangguan dapat segera diatasi
TECHNICAL SUPPORT
Help Desk
TELKOM memberikan 7x24 jam Help Desk Support, dengan nomor telepon : 2500250
Permasalahan gangguan yang masuk akan diterima
oleh Corporate Customer Care Center (C-4)
dan dilanjutkan ke Group Technical
Support yang berkaitan yang tersebar di seluruh Indonesia.
Support Staf
TELKOM memiliki wilayah
layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan dukungan sistem operasional
dan staf, TELKOM memberikan support kepada untuk setiap permasalahan, baik
secara remote maupun on-location.
Untuk
keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :
Account Manager
PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk.
Phone: 081382354705
Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan bapak/ibu di
dalam menggunakan layanan TELKOM, baik yang saat ini sudah digunakan maupun
layanan kami yang akan digunakan di masa mendatang.
|
|
|
|
|
Comments
Post a Comment